PALING AMPUH! INILAH CARA MENGHILANGKAN NGOROK DI MALAM HARI

Mengorok merupakan kebiasaan buruk yang memang dapat mengganggu orang lain. Sehingga kebiasaan ngorok ini harus segera dihilangkan. Sebab, kebiasaan buruk ini tidak baik untuk kualitas tidur di malam hari hingga masalah kesehatan. Jika sudah menjadi kebiasaan ini maka jika dibiarkan secara terus menerus maka dapat mempengaruhi kualitas tidur secara menyeluruh. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga dapat mengancam kesehatan badan jika terus menerus dibiarkan. Hal ini dapat kita ketahui dari Everyday Health, dimana orang yang mengorok ini dapat berpotensi lebih besar terkena serangan jantung dan lebih berisiko mengalami stroke. Sehingga jangan menganggap remeh, kebiasaan buruk ini dan jangan terus menerus dibiarkan begitu saja.

PALING AMPUH! INILAH CARA MENGHILANGKAN NGOROK DI MALAM HARI

Tips Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Secara Tepat

Kebiasaan mengorok ini memang bukan lah hal yang biasa, namun ternyata dapat berpotensi terjadinya masalah penyakit kronis. Oleh karena itu, hal ini harus segera anda hilangkan karena dapat beresiko tinggi terjadinya penyakit. Untuk menghilangkan kebiasaan ngorok ini dapat diatasi dengan berbagai cara. Yaitu dengan mengubah posisi tidur yang dapat menghilangkan kebiasaan ngorok ini. Ngorok ini juga sudah hal biasa bagi orang awam, tanpa di sadari hal tersebut dapat berpotensi terkena masalah kesehatan yang serius. Berikut, ini terdapat ulasan tips yang ampuh sehingga memudahkan anda dalam menghilangkan kebiasaan mengorok;

  • Pastikan asupan cairan tubuh dengan cukup

Jika ingin menghilangkan kebiasaan mengorok ini, maka pastikan sebelum tidur minum air putih dengan cukup. Sehingga hal ini dapat membantu kebiasaan mengorok hilang dengan cepat. Sebab, jika tidur dalam kondisi haus maka sekresi di dalam hidung dan pada dinding tenggorokan lengket.

  • Mengonsumsi obat herbal

Anda bisa mengatasi kebiasaan mengorok dengan berbagai bahan-bahan alami, seperti kunyit. Kunyit ini dapat anda buat dengan menyeduh sari kunyit hal ini dapat mencegah terjadinya ngorok. Kemudian kayu manis, dengan mencampurkan satu sendok kayu manis dan air panas dapat mengobati pada sistem pernapasan.  Dan peppermint, teteskan minyak peppermint ke dalam segelas air hangat guna mengatasi tidur ngorok.

  • Konsultasi dengan ahlinya

Jika memang cara yang lain belum bisa mengobati kebiasaan mengorok ini maka anda dapat pergi ke dokter THT. Dengan pergi ke dokter ini dapat anda temukan solusi, biasanya dokter akan merekomendasikan menjalani petunjuk medis CPAP guna melebarkan ukuran saluran pernapasan.

  • Merubah posisi tidur

Untuk menghilangkan kebiasaan mengorok ini ada cara yang paling sederhana, yaitu dengan mengubah posisi tidur anda. Merubah posisi tidur menyamping, hal ini bisa mudah menghilangkan kebiasaan buruk ini. Ternyata, posisi tidur yang terlentang dan tengkurap ini dapat menyebabkan lidah dan daging tenggorokan longgar sehingga masuk ke dalam dan dan terjadi penyumbatan jalur udara.

  • Menyangga kepala

Dengan cara menyangga kepala ini dapat menghilangkan kebiasaan mengorok. Yang mana dengan menyangga kepala ini dapat menjaga lidah tidak masuk ke belakang sehingga tidak menghalangi jalur udara. Cara ini juga dapat melebarkan saluran napas. Namun jangan tinggi-tinggi cukup 10 cm.

  • Mengatur suhu kamar¬†

Suhu yang kering dan dingin ini bisa menjadi faktor yang dapat menyebabkan mengorok. Sehingga ketika udara kering ini dapat menyebabkan mengeringnya tenggorokan dan dinding dalam hidung, yang mengakibatkan hidung tersumbat. Dan hidung ini tersumbat maka dapat membuat jaringan dalam hidung bergetar saat proses keluar masuk udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *