MENJELAJAHI PANTAI CORO YANG EKSOTIS DI TULUNGAGUNG JAWA TIMUR

Pantai Coro ini juga merupakan sebuah tempat yang juga menjadi tempat rekreasi atau tempat berwisata. Dan suatu objek wisata itu juga dapat berupa alam seperti gunung, sungai, danau, pantai, laut atau juga bisa berupa objek wisata bangunan. Seperti Museum, Benteng atau juga Situs Peninggalan Sejarah. Tentunya Objek Wisata juga merupakan sesuatu yang ada di daerah tersebut. Dan dengan tujuan wisata yang merupakan dapat menjadi daya tarik agar orang – orang mau datang berkunjung. Tentunya wisata Pantai Coro ini juga termasuk ke semua tempat atau juga keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata. Dan dibangun atau juga dikembangkan sehingga memiliki daya tarik dan juga diusahakan sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi tentunya.

Menurut Undang – Undang juga pariwisata merupakan segala sesuatu seperti macam kegiatan wisata yang juga dilayani oleh pemerintah. Dan masyarakat atau juga pengusaha beserta dengan fasilitasnya. Kata Pariwisata ini juga berasal dari bahasa jawa Sansekerta, yakni terdiri dari 2 bagian yaitu “Pari dan Wisata”. Arti dari kata “Pari” adalah bersama atau juga dapat berkeliling sedangkan arti kata “Wisata” adalah perjalanan. Dan jika di gabungkan kedua kata tersebut juga memiliki artian yakni melakukan kegiatan perjalanan berkeliling dan meninggalkan tempat awal dan menuju ke tempat yang lain. Wisatawan merupakan orang yang melakukan kegiatan wisata.

Dan orang-orang yang berwisata tersebut juga dapat melakukan kunjungan kurang lebih 24 jam di suatu tempat tentunya dengan tujuan berwisata pastinya. Tentu saja sebagian orang juga lebih menyukai berwisata di pantai dan biasanya langsung merilik ke Pulau Bali. Selain itu juga karena memiliki pantai-pantai yang indah pastinya tetapi kamu tidak perlu jauh-jauh kesana. Karena di Tulungagung, Jawa Timur terdapat pantai-pantai indah pastinya dan memiliki pemandangan yang tak kalah dari Bali. Bahkan juga bisa lebih bersih jika di bandingkan dengan pantai di Bali. Cakrawala tentu saja juga biasa di sebut dengan kaki langit atau horizon atau juga ufuk. Merupakan garis yang memisahkan bumi dari langit. Tentu saja Pantai Coro ini sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset bersama pasangan bahkan keluarga juga mengasikkan pastinya. Pantai Coro sendiri ini juga sangat populer pastinya di kalangan masyarakat menjadikan tempat wisata ini ramai juga dikunjungi pastinya. Tentu saja kamu bisa menikmati sunset ini bersama dengan pasangan dan juga keluarga kamu.

PANTAI CORO

Tentu saja di Tulungagung sendiri merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Dan pastinya memiliki pesona dan keunikan tersendiri sehingga menjadi kota ini terkenal dengan kawasan wisata. Di Tulungagung juga dari mulai kawasan wisata budaya dan juga alam yang pastinya memiliki keunikan serta karakteristik tersendiri. Untuk kawasan wisata di Tulungagung ada Kedung Tumpeng, Molang, Sine, Sanggar dan juga Brumbun yang pastinya dapat kamu jelajahi. Dan yang menjadi topik pembahasan utama adalah di Pantai Coro. Pantai ini merupakan salah satu yang bisa menjadi pilihan kamu untuk liburan bersama keluarga atau pasangan. Pantai Coro ini terletak di daerah Reco Sewu, Besole, Besuki, Besole, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Dari nama pantai ini sendiri memiliki ari bahasa jawa bukan berarti kecoa. Dan bukan berarti juga pantai ini penuh dengan kecoa karena Pantai Coro sendiri memiliki pemandangan yang eksotis pastinya. Pantai ini juga menawarkan sesuatu yang pastinya menawan sehingga akan membuat para pengunjung menikmatinya. Pastinya pantai ini berada di pesisir selatan di daerah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dan telah menjadi salah satu tempat wisata populer. Pantai Coro ini tentu saja berada tidak jauh di kawasan wisata Pantai Recu Sewu Popoh. Pastinya kamu tidak tertipu dengan nama pantai ini karena pantai coro sendiri memang memilki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai yang populer di tanah air.

Tentu saja Pantai Coro sendiri pernah dikunjungi oleh My Trip My Adventure sehingga menjadikan salah satu tujuan destinasi wisata di Tulungagung. Pastinya bagi para backpacker dan juga traveller yang menjelajahi di Tulungagung. Dan juga Dinas Pariwisata di Tulungagung sendiri memang telah memberikan fasilitas yang siap membuat pantai di Jawa Timur menjadi tujuan wisata para wisatawan. Walaupun pantai ini memiliki akses yang berkelok-kelok tetapi memiliki pemandangan yang memberikan keunikan tersendiri pastinya. Pantai Coro sendiri memang memiliki pemandangan laut yang indah dan juga memiliki warna biru cerah. Tentu saja pantai coro ini juga memiliki pasir putih yang telah membentang dari ujung ke ujung nya. Sehingga menjadikan pantai ini banyak di cari oleh para wisatawan pastinya karena terdapat tebing-tebing yang menghiasi pantai coro tersebut. Pantai Coro ini juga bisa dibilang masih perawan karena termasuk pantai baru yang baru ditemukan. Sehingga menjadikan pantai ibni masih terjaga akab kebersihan dan juga sangat asri.

AKSES, FASILITAS DAN HARGA TIKET MASUK PANTAI CORO

Tentu saja Pantai Coro ini memiliki akses yang berkelok-kelok tetapi juga memiliki jalur dan jalan yang sangat mudah. Sehingga sudah bisa dilewati dengan kendaraan baik roda dua atau roda empat. Untuk jalur menuju pantai ini tentu nya tidak terlalu ekstrem walaupun melewati perbukitan dan tanjakan. Sehingga wisatawan yang ingin menuju pantai ini harus melewati area perkebunan warga dan jalurnya sudah halus dan mulus pastinya mudah dilalui. Untuk menuju pantai ini dari pusat kota Tulungagung hanya berjarak 35 km dan menuju arah ke selatan. Di jalur pantai coro ini tidak ada akses kendaraan umum sehingga para pengunjung sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Untuk dapat langsung menuju pantai coro ini kamu harus melewati kawasan Pantai Popoh dahulu. Karena dimulai dari pantai ini kamu dapat sampai di Reco Sewu. Untuk tempat parkir sendiri di sini masih gratis karena harga tiket sudah termasuk tiket parkir juga. Jika sudah sampai pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan roda dua saja atau motor trail. Karena jika kamu tidak menyewa bisa berjalan kaki sekitar 30 sampai 40 menit karena memiliki jarak sekitar 3 km dan tidak bisa dilalui roda empat. Karena memiliki jalur dan medan yang membuat perjalanan menjadi lama sehingga akses dari lokasi Reco Sewu menuju Pantai Coeo memang sedikit susah. Selain juga jalan yang naik turun dan berliku-liku.

Para wisatawan pastinya bisa melakukan kegiatan dan beberapa aktivitas di pantai ini. Tentu saja di pantai ini sudah ada warung-warung yang membuak lapak di sini untuk memudahkan para wisatawan membeli aneka makanan dan minuman. Untuk kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini pastinya yang menggemari dunia croser. Maka dari itu banyak juga dari para wisatawan dan masyarakat daerah pantai melakukan kegiatan ini. Fasilitas di pantai coro sendiri belum lengkap dan komplit karena pantai ini termasuk masih baru. Dan hanya memiliki fasilitas umum saja seperti kamar mandi. Untuk penginapan sendiri di pantai coro belum ada. Sehingga sedikit susah bagi para wisatawan untuk mencari tempat istirahat di area pantai ini. Untuk harga tiket masuk pantai coro ini para wisatawan hanya cukup membayar Rp.5000 saja perorang. Dan kamu hanya membayar di Pantai Reco Sewu dan Popoh karena sudah satu paket harga tiket dengan pantai lainnya. Sehingga kamu tinggal masuk saja ke pantai coro tanpa perlu membayar tiket lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *